HBY : TMMD ke 104 Kembalikan Semangat Gotong-Royong
Cari Berita

Advertisement

HBY : TMMD ke 104 Kembalikan Semangat Gotong-Royong

Selasa, 26 Februari 2019


Dompu, Lensa Post NTB - Program TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Kodim 1614 Dompu yang dilaksanakan di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu merupakan perwujudan dari kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Bupati Dompu,  Drs. H. Bambang M. Yasin dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara pada pembukaan TMMD ke 104 itu mengemukakan bahwa TMMD telah mengembalikan semangat gotong-royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia. Karena itu, semangat gotong-royong harus senantiasa dijaga dan dipelihara agar tidak meluntur ditelan zaman. "Selama TMMD ini wujudkan semangat gotong-royong yang telah menjadi akar budaya bangsa kita. Bersama kita bisa," tandasnya.  

Dipaparkan HBY, program TMMD selama ini sangat selaras dengan program pemerintah daerah karena sama-sama berkeinginan untuk membangun dan menyejahterakan masyarakat. 
"Berbagai program pembangunan melalui TMMD sangat menonjol di masyarakat karena melibatkan masyarakat dalam pelaksanaannya, " ujarnya. Selanjutnya Bupati Bambang berharap tokoh pemuda, tokoh masyarakat,  tokoh adat dan tokoh-tokoh lainnya yang ada di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire yang menjadi lokasi sasaran TMMD ke 104 dapat berperan secara aktif bersama TNI dan POLRI dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Bupati juga sangat mengapresiasi TNI dan POLRI selama ini cukup solid di dalam pelaksanaan berbagai kegiatan kemasyarakatan di Kabupaten yang bermotto Nggahi Rawi Pahu itu. Termasuk dalam agenda TMMD selama sebulan di Kecamatan Manggelewa,  personil TNI dan POLRI  bersama-sama bahu membahu untuk terlaksananya pembangunan fisik maupun non fisik di wilayah tersebut. (SUPRIYAMIN – BIRO DOMPU)