HUT Korem 162/WB Catat Sejarah Bertepatan Momen Sakral Lombok
Cari Berita

Advertisement

HUT Korem 162/WB Catat Sejarah Bertepatan Momen Sakral Lombok

Minggu, 24 Februari 2019

Lombok Tengah, Lensa Post NTB - Tradisi Bau Nyale (menangkap cacing) yang merupakan sebuah tradisi sakral tahunan bagi warga Sasak Lombok, kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tradisi sakral ini semakin sempurna dan meriah karena bertepatan dengan HUT Korem 162/WB yang juga digelar di ITDC Mandalika Kuta Lombok Tengah. 
Bagaimana kemeriahan-kemeriahan yang dirasakan masyarakat Lombok Tengah dan sekitarnya kali ini?. Satuan Korem 162/WB menyelenggarakan Lomba Lari 5K dan Obstacle warrior 3K diseputaran ITDC Kuta Mandalika, Minggu (24/2/2019) dengan berbagai door prize dan hadiah menanti peserta. Ribuan peserta dari Lombok Tengah dan sekitarnya berbondong-bondong meramaikan acara tersebut, dan sejak sore mereka langsung mengikuti upacara tradisi Bau Nyale (mencari cacing) yang merupakan tradisi sejak dulu di Pulau Lombok. 

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han sesaat setelah membuka resmi berbagai kegiatan mengucap syukur atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik. Danrem menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Provinsi dan Pemda Lombok Tengah. Menurutnya, kegiatan ini harus terus dilestarikan, dalam rangka meningkatkan daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara yang akan berkunjung ke Lombok Tengah khususnya, ungkap Danrem. (TIM LENSA POST/ PENREM 162)