Jadi Pembina Upacara di SMA 2 Woja, HBY Diserbu Siswa
Cari Berita

Advertisement

Jadi Pembina Upacara di SMA 2 Woja, HBY Diserbu Siswa

Senin, 04 Maret 2019

Dompu, Lensa Post NTB - Agenda rutin Bupati Dompu bersama tim koordinasi, Pembinaan dan Penanggulangan Kamtrantibmas berdampak luas, sistemik, sensitive dan strategis yang dilaksanakan di sekolah setiap hari senin memberikan dampak positif bagi siswa. Senin (4/3) pagi, Bupati Dompu, Drs.  H. Bambang M. Yasin bertindak sebagai inspektur upacara di SMA Negeri 2 Woja, dan disaat upacara Bupati yang biasa disapa HBY ini tidak memberikan amanat karena usai upacara HBY menyerumput bersama siswa dan guru ditempat yang teduh sekaligus menyampaikan pesan yang berisi pembinaan, informasi dan harapan terutama kepada siswa.
Dengan dikerumuni siswa HBY semakin semangat memberikan pembinaan dengan pola dan metode bak seorang guru yang memahamkan materi yang disampaikan kepada siswa, dan dengan semangat pula siswa menyimak dan mendengarkan pembinaan yang disampaikan orang nomor satu di Dompu itu.
Dalam pembinaannya, HBY menyampaikan “Bahwa akhir – akhir ini di Kabupaten Dompu kerap  terjadi tindakan kriminal, seperti kasus pemanahan, perkelahian, bunuh diri, kecelakaan lalu lintas, maupun kasus kriminal lainnya yang pelaku dan korban didominasi oleh kaum milenial yaitu kaum remaja usia SMP/SMA seperti  kalian”, papar Bupati.
Ditengah kerumunan siswa dan guru itulah HBY menitip pesan “Agar siswa tidak begadang terlalu lama, karena kebanyakan kasus yang terjadi selama ini terjadi diatas jam 12 malam yang rentan munculnya kasus kriminal”. Selain itu HBY berharap kepada siswa untuk menggunakan handphone dengan bijak, yaitu memanfaatkan handphone untuk keperluan pembelajaran.

Selain Bupati, pesan kamtibmas juga disampaikan oleh Kapolres Dompu, AKBP. Erwin, Suwondo,  S. IK, M. IK, yang menekankan kepada siswa untuk tidak menegeluarkan kata-kata “Bunuh diri”, karena setiap kalimat yang terlontar dari mulut akan terbukti hanya menunggu waktu dan penyebabnya, tutur Kapolres.

Dandim 1614 Dompu, Letkol. Czi. Arif Hadiyanto, S. IP, juga mengharapkan kepada siswa untuk memiliki cita-cita yang tinggi, memulainya dengan belajar yang sungguh-sungguh agar dapat meraih cita-citanya itu.
Pada kesempatan itu pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Hj. Iris Juita K, S. Km, MM.kes, memberikan vitamin tambah darah kepada siswi sebagai antisipasi kekurangan darah terhadap wanita. Usai pembinaan Bupati bersama Forkopimda lainnya diserbu siswa untuk melakukan foto bersama. (TIM LENSA POST)