Kapolda NTB Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri di Belanting
Cari Berita

Advertisement

Kapolda NTB Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri di Belanting

Senin, 04 Maret 2019


Lombok Timur, Lensa Post NTB  – Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri, M. Hum. Menutup pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda NTB dan melantik sebanyak 139 siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2018/2019 menjadi Brigadir Polisi Dua di SPN Polda NTB, Senin (4/3). Upacara penutupan dan pelantikan tersebut berlangsung pada pukul 09.00 Wita di Lapangan Upacara SPN Polda NTB. Adapun para tamu undangan yang hadir pada acara penutupan pendidikan, diantaranya adalah para pejabat utama polda NTB, Kapolres Jajaran Polda NTB, Bhayangkari, pejabat pemerintah prov, pejabat daerah kota/kab, instansi terkait dan undangan lainnya termasuk orang tua siswa. 
Pemasangan pangkat efektif oleh Kapolda NTB
Upacara ini merupakan rangkaian akhir dari program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2018/2019 yang telah berlangsung selama 7 (tujuh) bulan di masing-masing tempat pendidikan yaitu di 31 SPN polda dan 2 Pusdik serta Sepolwan di seluruh Indonesia. Perlu diketahui bahwa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri ini menjadi salah satu upaya penting dalam mewujudkan Polri yang Promoter. Pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2018/2019 telah mendidik 8.389 personel Polri, terdiri atas 7.991 polisi laki-laki dan 398 polisi wanita. 
Panen Raya Jagung di Kebun SPN Belanting
Dengan adanya penambahan personel baru Polri ini diharapkan kinerja dan prilaku bintara polri mampu untuk memberikan pengaruh besar terhadap citra dan penilaian masyarakat terhadap organisasi polri. Dimana pada tahun ini Bintara remaja juga akan dihadapkan dengan tugas sebagai salah satu elemen terdepan dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019 sehingga harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal. “Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh di lembaga pendidikan, demi keberhasilan pelaksanaan tugas, “ucap Kapolda NTB. “Terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Jangan pernah berhenti untuk belajar, berlatih, dan menuntut ilmu, “tambahnya. “Senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran Kode Etik Profesi Polri, maupun pelanggaran pidana, “tutup Kapolda NTB. 
Penanaman Pohon di Sekitar lapangan Upacara SPN Belanting 
Adapun nama siswa yang berprestasi hasil didikan SPN Polda NTB adalah Siswa cendikia a.n. Muhammad Septian Triwana Putra, asal pengiriman Mataram, pekerjaan orang tua pensiunan PNS , tertabah a.n. Alvy Rizki Ramadan, asal pengiriman Sumbawa, perkerjaan orang tua Polri dan trengginas a.n. Brigjayadi, asal pengiriman Loteng, pekerjaan orang tua tani. Setelah upacara penutupan pendidikan selesai, dilanjutkan dengan acara peragaan oleh ibu-ibu bhayangkari dan Bintara Remaja SPN Polda NTB. Kapolda NTB dan Ibu juga berkesempatan untuk melakukan penanaman pohon di sekitar lapangan upacara SPN Polda NTB dan dilanjutkan dengan panen Raya di Kebun Jagung SPN Polda NTB. (TIM)