Sukseskan Millennial Road Safety Festival, Polres Bima Gelar Adventure Trail 2019
Cari Berita

Advertisement

Sukseskan Millennial Road Safety Festival, Polres Bima Gelar Adventure Trail 2019

Minggu, 03 Maret 2019

Bima, Lensa Post NTB – One Day Latber Millennial Adventure Trail 2019, salah satu dari rangkaian kegiatan Kepolisian Resor Bima dibawah Komando Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.Ik dalam rangka mengkampanyekan dan mendeklarasikan Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri. Kegiatan ini cukup menantang dan menarik perhatian ribuan masyarakat Kabupaten Bima yang dipusatkan di jalur dua Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, minggu (3/3/2019
One Day Latber millennial Adventure Trail 2019 yang digagas oleh Polres Bima ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bima, Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Club-club Otomotif yang ada didaerah. One Day Latber Adventure Trail 2019 tersebut diikuti oleh para trabaser yang berasal dari Kota dan Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat bahkan dari Pulau Lombok – NTB dan masyarakat-masyarakat penghobi trabas. Mengambil rute star dari dua jalur di desa panda menuju Kecamatan Woha dengan jalur yang cukup menantang adrenalin para trabaser  dan finis kembali di jalur dua panda kecamatan Palibelo yang dimulai sejak pukul 09.00 – 16.00 wita.
Sebelum start dimulai, para rider lebih dulu mendeklarasikan diri mendukung Millennial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019 dengan dipandu oleh Kapolres Bima AKBP Bagoes Satrio Wibowo, S.Ik, Para Polwan Polres Bima sebagai tanda meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas serta membudayakan disiplin dan tertib berlalu lintas. Dalam pembukaan ini hadir  Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Sekda Kabupaten Bima, Direktur Bank BNI, Direktur Bank BRI  Serta seluruh jajaran Polres Bima, Unsur Forkopinda dan Komunitas Rider.
Kapolres Bima dalam sambutannya mengatakan Latber Millennial Adventure Trail Deklarasikan Millennial Road Safety Festival Tahun 2019 yang dilaksanakan Polres Bima ini untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas serta mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.
Oleh karena itu, mari bersama-sama menuju stop pelanggaran, stop kecelakaan, wujudkan keselamatan untuk kemanusiaan menuju Kabupaten Bima tertib lalu lintas dan zero accident dalam rangka program Millennial Road Safety Festival,” ajak Kapolres Bima. Untuk itu melalui kegiatan ini berharap kepada para trabaser dan masyarakat bisa lebih menyadari bahwa kecelakaan merupakan tanggungjawab bersama untuk kita cegah. Selain kegiatan trabas, juga ada kegiatan senam kolosal bersama yang diikuti oleh seluruh hadirin dan para undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, ibu–ibu yang tergabung dalam Bhayangkara, serta para Kepala OPD Lainnya. Tuturnya. Pada kegiatan trabaser panitia pelaksana Polres Bima menyediakan hadiah utama 2 unit motor serta hadiah hiburan lainnya.
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE sebelum melepas para trabaser mengatakan bahwa melalui even ini, mengajak para rider turut jadi pelopor keselamatan berlalu lintas, “ kita boleh liar di hutan tetapi tertib di jalan raya”, ucap Bupati. Oleh karna itu, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh trabaser untuk mensosialisasikan kegiatan Millennial Road Safety Festival, kepada masyarakat dikalangan generasi millennial komunitas adventure trail. Pelepasan Pengibaran bendera star oleh Bupati Bima  Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menandai dibukanya kegiatan latber tersebut. (TIM LENSA POST)