Warga Dusun Doro Mbe'e Apresiasi Program TMMD ke 104
Cari Berita

Advertisement

Warga Dusun Doro Mbe'e Apresiasi Program TMMD ke 104

Senin, 11 Maret 2019


Dompu, 19bersatu.com-- Warga Dusun Doro Mbe'e Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB mengapresiasi program pembangunan yang dilaksanakan oleh Tentara Nasional Indonesia  (TNI) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1614 Dompu melalui program TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke 104 tahun 2019. Seperti yang diungkapkan oleh M. Amin Rasul, salah seorang warga Dusun tersebut kepada media ini Sabtu sore (9/3) kemarin. "Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah hadir di kampung kami untuk melaksanakan pembangunan," ungkap kakek berusia sekitar 70 tahun itu. Ia meyakini kampungnya akan mengalami perubahan setelah program TMMD ke 104 ini selesai. Salah satunya berkat pembukaan jalan baru sepanjang 1. 500 meter dengan lebar 6 meter di bagian utara kampung tersebut. "Selama ini kami tidak bisa turun ke sungai. Sekarang oleh bapak-bapak TNI telah dibuatkan jalan sampai ke bawah sungai, " akunya. 

Lebih lanjut M. Amin menyampaikan dukungan yang sangat positif atas kehadiran para anggota TNI yang diterjunkan dalam Satgas TMMD ke 104 itu. Apalagi melalui program TMMD ke 104 ini TNI dengan pendekatan-pendekatan yang dilakukan memberikan semangat kepada warga sekitar untuk bergotong-royong. "Kami sangat mendukung. Seandainya program seperti ini ada setiap bulan kami tetap akan menerima karena kami merasakan langsung hasilnya," tuturnya. Selain pembukaan jalan, Satgas TMMD ke 104 juga merenovasi Musholla Nurul Asyah yang ada di Dusun tersebut.
"Musholla ini 2 atau 3 tahun belum bisa kami selesaikan tapi sekarang kami tinggal terima jadi. Terima kasih kepada bapak-bapak TNI," pungkasnya. (AMIN – TIM LENSA POS NTB)