48 Siswa SD/MI se Kabupaten Dompu Ikuti Lomba Membaca Cepat
Cari Berita

Advertisement

48 Siswa SD/MI se Kabupaten Dompu Ikuti Lomba Membaca Cepat

Senin, 08 April 2019

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin Saat Memantau Pelaksanaan Lomba Membaca Cepat di Aula Dinas Dikpora Kab. Dompu, Senin pagi (8/4)


  1. Dompu, 19bersatu.com-- Sebanyak 48 siswa - siswi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Dompu NTB mengikuti Lomba Membaca Cepat pada Senin (8/4). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu di aula Kantor Dinas Dikpora Kabupaten Dompu itu dibuka oleh Bupati Dompu, Drs. H Bambang M. Yasin. Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas), Zainal Afrodi, MM menyebutkan acara Lomba Membaca Cepat bagi siswa - siswi SD ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dompu ke 204 dan Festival Pesona Tambora Tahun 2019. "Kegiatan ini sudah ada di dalam rundown FPT 2019. Tujuannya untuk mengukur sejauhmana proses pembelajaran literasi di sekolah-sekolah, " ujarnya.

    Sementara itu,  Ketua Panitia Hikmah, S. Pd menerangkan bahwa 48 siswa - siswi peserta lomba adalah perwakilan dari masing-masing kecamatan se Kabupaten Dompu. "Karena sebelumnya telah dilakukan seleksi di tingkat kecamatan," ujarnya. Hikmah berharap dengan adanya lomba membaca cepat ini semakin meningkatkan minat baca siswa terhadap bahan bacaan sebagai sumber ilmu pengetahuan. "Kegiatan ini juga mendukung program Gemar Membaca yang digaungkan oleh Dinas Perpustakaan Daerah dan Program Literasi Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, " tutupnya seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. (AMIN)