Bang Zul : Hati Nurani Jadikan Tuan, Pilih Figur Bersih dan Jujur
Cari Berita

Advertisement

Bang Zul : Hati Nurani Jadikan Tuan, Pilih Figur Bersih dan Jujur

Senin, 15 April 2019

Dompu, 19bersatu.com-- Di Pesta demokrasi Pemilu Serentak 17 April 2019 ini jadikan hari nurani sebagai tuan bagi diri kita sendiri. Pilihlah calon yang bersih, jujur dan sanggup mewakili rakyat.
Demikian pesan Gubernur Nusa Tenggara Barat,  Dr. Zulkieflimansyah saat membuka acara puncak Festival Pesona Tambora  (FPT) 2019 di padang savana Doro Ncanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB pada Kamis (11/4) lalu.
"Pilihan tergantung kita saat ini. Itulah pesta demokrasi di mana hati nurani menjadi tuan bagi tubuh kita," ungkapnya.
Bang Zul, panggilan Gubernur NTB asal Sumbawa ini mengingatkan bahwa menentukan pilihan kepada figur yang tepat di dalam bilik suara merupakan suatu langkah yang tepat untuk perubahan bagi daerah dan negeri kita.  Karena Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang akan merubahnya.
"Allah tidak akan merubah daerah kita, provinsi kita maupun wajah negeri kita kalau kita tidak mau merubahnya sendiri," jelas mantan anggota DPR-RI 3 periode ini seraya membacakan ayat Al Qur'an Surah Ar- Ra'du ayat 11. Gubernur juga meminta agar pesan-pesan tersebut perlu disampaikan ke seluruh masyarakat yang ada di kampung-kampung dan desa - desa.

Bang Zul juga mengingatkan perbedaan pilihan adalah hal yang lumrah. Karena itu nilai - nilai ukhuwah hendaknya tetap dijaga. Perbedaan pilihan dalam politik tidak boleh mengorbankan ikatan persaudaraan dan kebersamaan di antara sesama.
"Jangan sampai karena beda calon presiden, beda calon legislatif dan beda partai politik kita hilangkan persaudaraan," pesannya. (AMIN)