Baru Tampil, Karya Ibu-ibu Persit Bima Masuk Nominasi 3 Besar
Cari Berita

Advertisement

Baru Tampil, Karya Ibu-ibu Persit Bima Masuk Nominasi 3 Besar

Senin, 08 April 2019


Kota Bima, Lensa Pos NTB – Lomba masak serba ikan yang digelar Pemerintah Kota Bima dalam Rangka menyambut HUT Kota Bima ke 17 tahun 2019 begitu meriah, acara yang dipadu dalam sebuah Festival Lawata ini sungguh diminati masyarakat, ribuan masyarakat berbondong-bondong ingin menyaksikan langsung berbagai kegiatan dan perlombaan yang dipusatkan di Pantai Lawata Kota Bima, sejak tanggal 6 s/d 8 April 2019. 

Ibu-ibu Persatuan Istri TNI (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 1608/ Bima, rupanya tak ingin melewatkan kesempatan emas ini, Lomba Masak Serba Ikan yang digelar Pemkot Bima yang diikuti seluruh Instansi, SKPD di Kota Bima ini, menempatkan Persit KCK Kodim Bima meraih Juara III dalam lomba masak serba ikan. Meski baru kali ini Ibu-ibu Persit tampil dalam perlombaan, namun hasil 3 besar mampu diraih dan mengeliminasi puluhan SKPD yang ada.

Ketua Persit KCK Cabang XXVII Ny Betty Bambang S.Psi mengaku bangga atas keberhasilan ini, menurutnya semua keberhasilan pasti bisa diraih dengan kebersamaan. Ia juga mengakui bahwa Ibu-ibu Persit baru kali ini tampil dan alhamdulillah bisa langsung meraih juara III dalam lomba masak serba ikan, diakui Wanita murah senyum dan dikenal humoris ini, bahwa memang ibu-ibu yang menjadi perwakilan Persit ini hobi memasak dan dirinya berpesan untuk tidak menggunakan bahan penyedap buatan dalam lomba ini, gunakan bahan-bahan bumbu alami. Ternyata ini menjadi salah satu kunci keberhasilan karena dari penilaian juri memang menjadi salah satu kriteria dari sisi gizi untuk penggunaan bahan alami. Ny. Betty juga menerangkan ada 3 menu yang menjadi andalan dari Tim Persit, yaitu Cendol Persit Ayu, Tuna Mickey Mouse dan Kakap 1608 Syantik. Pada saat penilaian, tidak ketinggalan Bapak Walikota dan Wakil Walikota turut mencicipi masakan dari Tim Persit. Pujian terlontar dari beliau-beliau yang mencicipi hasil karya meja no 17 dari Persit KCK Cabang XXVII ini. (TIM)