Diduga Kelelahan, Anggota KPPS Desa Huu Dompu Meninggal Dunia
Cari Berita

Advertisement

Diduga Kelelahan, Anggota KPPS Desa Huu Dompu Meninggal Dunia

Kamis, 25 April 2019

Dompu, 19bersatu.com-- Suriansyah (31), anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara  (KPPS) di TPS X Dusun Nangadoro Desa Hu'u Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB meninggal dunia pada Rabu pagi (24/4) pukul 10.00 Wita. Kapolsek Hu'u, IPTU Balok Suswantoro melalui Kasubag Humas Polres Dompu, IPTU Sabri, SH mengungkapkan kematian Surya diduga karena kelelahan pasca proses penghitungan surat suara pada 17 April 2019 lalu. "Korban meninggal diduga akibat kelelahan dan tidak tidur selama 2 hari," ungkapnya.

Sabri kemudian menyebutkan pada hari Rabu (24/4) kronologis kejadian meninggalnya korban. Sekitar pukul  08.00 wita korban makan pagi bersama istri dan anaknya. Setelah makan korban duduk santai di rumahnya. Sekitar pukul 10.00 wita korban memanggil istrinya dan sempat mengatakan bahwa dirinya sudah tidak kuat lagi dan setelah itu korban jatuh tergeletak di lantai. "Istrinya memanggil para tetangga dan melakukan pemeriksaan terhadap korban dan hendak membawa korban ke Puskesmas Rasabou namun korban sudah meninggal di tempat," ujarnya.

Sekitar pukul 11.30 wita setelah mendengar informasi bahwa salah satu Anggota KPPS ini meninggal dunia, Kapolsek Hu'u bersama anggota, Camat Hu'u, Ketua Panwascam Hu'u bersama anggota, Ketua PPK Kecamatan Hu'u bersama anggota, PPS Hu'u bersama KPPS Desa Hu'u mendatangi/ melayat ke rumah almarhum Di Dusun Nangadoro Desa Hu'u Kecamatan Hu'u Kab. Dompu. Pemakaman almarhum dilaksanakan pada hari itu juga tepat pukul 16.30 Wita di Pemakaman Umum Dusun Nangadoro Desa Hu'u Kecamatn Hu'u Kabupaten Dompu. Hadir pula dalam acara pemakaman itu, Ketua Devisi Hukum KPU Kabupaten Dompu Sulastriana SE beserta staf sekretariat KPU Kabupaten Dompu. (AMIN)