Dislutkan Dompu Gelar Lomba Masak Serba Ikan
Cari Berita

Advertisement

Dislutkan Dompu Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Minggu, 07 April 2019


Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin Sedang Menyanyikan Lagu Daerah Ďambe - Ďambe bersama para siswi SDN 01 Dompu 
Dompu, 19bersatu.com-- Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kabupaten Dompu  bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu dan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kabupaten Dompu,  Ahad (7/4) menyelenggarakan Lomba Masak Serba Ikan.
Kegiatan yang dihelat di halaman Gedung Pemuda Dompu itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Tambora (FPT) 2019 dan Hari Jadi Dompu ke 204.

Lomba masak serba ikan tersebut diikuti oleh 22 peserta dari TP PKK Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Dompu,  Gabungan Organisasi Wanita serta Dharma Wanita.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Dompu, Ir. Wahidin, M. Si mengatakan kegiatan lomba masak serba ikan itu bertujuan untuk memicu kreativitas masyarakat di dalam membuat olahan masakan ikan agar terjadi peningkatan dalam mengkonsumsi ikan.
"Supaya gairah makan ikan kita semakin meningkat," ujarnya.

Dikatakannya ikan memiliki nilai gizi yang sangat tinggi karena itu diharapkan kepada masyarakat agar semakin meningkat di dalam mengkonsumsi ikan.
"Banyak mengkonsumsi ikan juga akan mencegah stunting karena kandungan nutrisi di dalam ikan itu luar biasa," ucapnya.

Kegiatan tersebut juga diselingi dengan acara - acara hiburan yang dipandu oleh presenter serba bisa Fahar. Pada kesempatan tersebut para siswi dari SDN 01 Dompu mendapatkan kepercayaan untuk menampilkan lagu "Gemar Ikan" serta lagu - lagu khas daerah Dompu - Bima seperti lalu Gale - Gale dan Ďambe - Ďambe. Nampak Bupati Bambang juga menyanyi dan menari bersama dengan para siswi tersebut dengan riang gembira.
Selain lomba masak serba ikan, pada kesempatan tersebut juga diadakan kegiatan bakar ikan.  (AMIN)