Dua Pesurfing Asal Huu Dompu, Wakili Indonesia di Tingkat Dunia
Cari Berita

Advertisement

Dua Pesurfing Asal Huu Dompu, Wakili Indonesia di Tingkat Dunia

Selasa, 30 April 2019

Dompu, 19bersatu.com-- Dua Pesurfing asal Lakey Hu'u Kabupaten Dompu NTB pada hari ini (30/4) mewakili Indonesia pada kejuaraan surfing tingkat dunia. Keduanya adalah Oney Anwar (25) dan Bronson Meidy (16). Mereka mengikuti event surfing tingkat internasional itu di tempat yang berbeda. Oney mengikuti kejuaraan surfing di Jepang, sedangkan Meidy di Lampung - Indonesia.

Ketua Persatuan Surfing Ombak Indonesia (PSOI) Kabupaten Dompu, Firmansyah mengatakan kejuaraan dunia surfing di Lampung diikuti oleh 130 peserta dari 23 negara. "Semoga Oney dan Meidy berhasil meraih juara dalam kejuaraan surfing ini," harapnya.
Firman menyebutkan saat ini telah banyak bermunculan pesurfer muda berbakat yang patut dibanggakan dan telah meraih prestasi di berbagai kejuaraan surfing. Di antaranya Lucky Haryanto, Gazza, Afrizal, Ompu dan Arman. Mereka adalah anak-anak asal Lakey Peak," ungkapnya.

Ia menambahkan para pesurfer muda di atas ingin dikirim pula pada kejuaraan surfing tingkat dunia yang saat ini diselenggarakan di Lampung dan di Jepang. Tetapi karena terkendala biaya sehingga hal itu diurungkan.
"Masalahnya tidak ada support dana makanya tidak bisa kirim mereka," ucapnya. (AMIN)