FPKT Kota Bima Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Korban Banjir Dompu
Cari Berita

Advertisement

FPKT Kota Bima Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Korban Banjir Dompu

Kamis, 04 April 2019

Pengurus FPKT Kota Bima saat menyerahkan bantuan Korban Banjir di Dompu, kamis (4/4/2019)
Dompu, Lensa Pos NTB – Sehari Pasca banjir bandang yang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, rabu (3/4/2019). Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kota Bima, kamis (4/4/2019) menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk korban banjir di Dompu, berupa 150 bungkus nasi, 15 karung pakain,  sabun, obat-obatan, air mineral 20 dus dan mie instant 8 dus, sedangkan anggota FPKT Kota Bima yang andil dalam kegiatan tersebut sebanyak 15 orang. 
Sekretaris Umum FPKT Kota Bima, Muslim, S.Pd menjelaskan, bahwa bantuan tanggap darurat yang disalurkan untuk korban banjir di Dompu ini bersumber dari Patungan Para Pengurus FPKT Kota Bima, Karang Taruna Kelurahan se Kota Bima dan para dermawan. Muslim juga menyampaikan bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian kami selaku Pengurus Karang Taruna, meskipun nilainya tidak banyak, namun itu sebagai bentuk keikhlasan kami membantu sesama, dan diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, sedikit meringankan kebutuhan hidup warga Terdampak banjir, ujar Muslim.

Untuk diketahui intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Dompu, mengakibatkan banjir dan meluapnya Sungai Sori Silo. Kejadian itu mengakibatkan pemukiman warga di sepanjang bantaran sungai  Terdampak banjir yang berketinggian hingga mencapai 3 meter. Berdasarkan informasi yang dirilis oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Dompu ada sekitar 386 Rumah warga di Kelurahan Bali, Kelurahan Bada dan Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu  terendam banjir. Yakni di  Lingkungan Mantro Kelurahan Bali sebanyak 50 rumah, di kawasan Ujung Pandang Kelurahan Bali sebanyak  11 KK, di  Lingkungan  Kota Baru Kelurahan Bada sekitar 150 KK, Lingkungan Kampo Samporo Kelurahan Bali, terendam Sekitar 115 KK, di Kampung Jogja  Kelurahan Karijawa  sekitar 20 KK, dan di Lingkungan Sigi Kelurahan Karijawa  terendam banjir 40 KK. Sedangkan korban Jiwa nihil. Adapun kerugian materil berupa hewan ternak dan perabotan rumah tangga belum bisa dikalkulasi. (TIM)