FPT Sejalan dengan Visi NTB Gemilang
Cari Berita

Advertisement

FPT Sejalan dengan Visi NTB Gemilang

Jumat, 12 April 2019

Dompu,  19bersatu.com-- Festival Pesona Tambora telah berlangsung selama 5 tahun berturut-turut sejak dimulainya event Tambora Menyapa Dunia (TMD) tahun 2015 lalu yang dihadiri langsung oleh Presiden RI, H. Joko Widodo.
Gubernur Nusa Tenggara Barat,  Dr. Zulkieflimansyah dalam sambutannya saat membuka kegiatan puncak Festival Pesona Tambora (FPT) 2019 di padang savana Doroncanga Desa Doropeti Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB,  Rabu (11/4) mengatakan bahwa FPT sejalan dengan visi misi NTB Gemilang.
"Secara sederhana Festival Pesona Tambora ini bisa diartikan sebagai replika dalam mewujudkan NTB Gemilang," ucapnya.

Dikatakannya salah satu indikator NTB Gemilang adalah memastikan bahwa Provinsi NTB merupakan daerah yang aman dan nyaman bagi dunia usaha. NTB menjadi tempat yang hangat dan bersahabat bagi investasi. Para investor tidak merasa ragu dan takut menanamkan modalnya di provinsi berjuluk Bumi Gora ini.
"Tidak ada ketakutan dan keraguan bagi mereka yang ingin berbisnis. Tanpa kehadiran investor kita tidak mungkin dapat menanggulangi kemiskinan dan pengangguran sebagai dasar persoalan pembangunan kita. NTB Gemilang adalah juga kita memastikan bahwa NTB adalah area yang hangat dan bersahabat untuk visiters (pengunjung)  yang akan hadir menikmati eksotisme alam NTB," paparnya.

Dikemukakan Bang Zul pelaksanaan FPT 2019 di padang savana Doroncanga dengan bentangan alam nan indah yang dihadiri ribuan pengunjung merupakan suatu upaya yang luar biasa. Apalagi bisa menghadirkan investasi di tempat yang merupakan kawasan pelepasan ternak itu.
"Festival Pesona Tambora ini membuat banyak orang yang tadinya tidak mengenal tempat ini tapi dengan promosi yang luar biasa dan perlakuan selama 5 tahun meninggalkan kesan mendalam sehingga semakin banyak orang yang menyapa dan berkunjung ke tempat ini," kata Gubernur.

Gubernur kemudian mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB,  Bupati Dompu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu dan semua pihak yang berhari-hari bahkan berminggu - minggu mempersiapkan acara tersebut.
Dilanjutkan Bang Zul NTB Gemilang juga ingin memastikan bahwa masyakat NTB sendiri juga harus merasakan aman dan nyaman serta kebahagiaan  dari hasil pembangunan yang sedang berlangsung.
"Kadang-kadang kita mampu membahagiakan investasi dan pengunjung tetapi tidak mampu membahagiakan masyarakat sendiri. Namun di FPT ini kita saksikan anak-anak Dompu dengan senyum merekah dan wajah ceria menari mengekspresikan kebahagiaan. Ini bentuk kebahagiaan masyarakat Dompu saat ini," ujarnya.
Selanjutnya Gubernur optimis di tahun-tahun mendatang bahwa Pesona Tambora  akan mampu menggetarkan dunia sebagaimana letusannya 204 tahun silam yang mengguncang jagat hingga ke Benua Eropa. (AMIN)