H. Syamsul : Jaga Suasana Tetap Sejuk
Cari Berita

Advertisement

H. Syamsul : Jaga Suasana Tetap Sejuk

Jumat, 19 April 2019

Drs. H. Syamsul H. Ilyas,  M. Si (Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu)
Dompu, 19bersatu.com-- Pasca Pemilu Serentak 2019 ini seluruh elemen masyarakat agar menjaga dan memelihara agar suasana kehidupan di tengah-tengah masyarakat tetap sejuk dan kondusif.
Harapan itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M. Si menyikapi ketegangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat
pasca pesta demokrasi 17 April 2019 lalu.
"Mari kita sama-sama menjaga agar suasana tetap sejuk. Jaga daerah kita supaya tetap nyaman dan tenang apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah," ucapnya.
Kakan Kemenag mengimbau agar seluruh komponen masyarakat tetap berusaha untuk saling menghormati dan saling menghargai.
Meskipun ada perbedaan pilihan dalam pemilu, maka usai pemilu ini supaya menautkan kembali nilai-nilai kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik selama ini.
"Kita lupakan perbedaan pilihan kemarin dan sekarang kita kembali pererat ikatan silaturrahim di antara kita. Persaudaraan dan silaturrahim kita jaga," imbaunya.
Lebih lanjut H. Syamsul mengapresiasi soliditas dan kebersamaan TNI dan POLRI di dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat termasuk menjaga keamanan pasca Pemilu 2019.
"Saya yakin dan percaya TNI dan POLRI tetap bisa mengamankan suasana daerah kita sehingga tetap kondusif," ujarnya.
Ia kemudian mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bersama-sama menjadi garda terdepan di dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif melalui pencerahan-pencerahan di tengah masyarakat.
Kakan Kemenag juga berharap bila ada berita-berita yang belum jelas kebenarannya maka supaya melakukan tabayun.
"Kita harus fatabayyanuu dulu. Jangan langsung dipercaya apalagi menyebarluaskannya," pungkasnya. (AMIN)