Lebih 500 Peserta Ikuti Kegiatan Pemilu Run KPU Dompu
Cari Berita

Advertisement

Lebih 500 Peserta Ikuti Kegiatan Pemilu Run KPU Dompu

Sabtu, 06 April 2019

Dompu, 19bersatu.com-- Lebih dari 500 peserta meramaikan kegiatan Pemilu Run yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Dompu,  Ahad pagi (7/4) pukul 06.00 Wita.

Kegiatan jalan santai sebagai bentuk Sosialisasi Pemilu 2019 itu mengambil start dari depan Taman Kota Dompu itu dan dilepas oleh Ketua KPU Kabupaten Dompu,  Drs. Arifuddin didampingi oleh 4 Komisioner lainnya, Sekretaris KPU Kabupaten Dompu dan para Kasubag yang ada di lembaga penyelenggara pemilu tingkat kabupaten tersebut. Dari depan Taman Kota para peserta jalan santai Pemilu Run berjalan menuju arah Rumah Sakit Umum (RSU) Dompu lalu belok kanan ke arah pasar atas Dompu dan kemudian belok kanan kembali lagi ke depan Taman Kota.

Usai jalan santai dilanjutkan dengan Konser Musik Dangdut dan Akuistik yang menghadirkan Zin Mega, Rika Rahim, Vikha Azzha, Yunita Nadiran dan Incess HAR.
Kegiatan dilanjutkan dengan Senam Pemilu dan Flashmoob KPU oleh Relawan Demokrasi.
Kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama KPU Kabupaten Dompu dengan Cahaya Bumi Production.
Hadir pula pada acara tersebut Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK. , M. IK dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dompu,  Drs. Irwan.
Ketua KPU Kabupaten Dompu, Drs. Arifuddin mengatakan kegiatan ini untuk sosialisasi pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019. dalam rangka meningkatkan  partisipasi masyarakat. Ia menyebutkan secara nasional menargetkan partisipasi pemilih  sebesar 77,5 %.
"Di Kabupaten Dompu ditargetkan 85 %. Karena pada Pemilu lalu tingkat partisipasi masyarakat kita 83,5 %. Semoga ini bisa terwujud," ucapnya.

Lebih lanjut Arif mengimbau masyarakat agar menolak isu hoax dan politisasi SARA, menolak money politic serta.
"Suara anda menentukan masa depan bangsa ini selama 5 tahun," ungkapnya.
Pada acara tersebut, juga diselingi dengan pembagian doorprize menarik seperti sepeda gunung, kulkas, dispenser, setrika dan payung. (AMIN)