Operasi Gatarin 2019, Kapolres Dompu Tekankan 7 Poin
Cari Berita

Advertisement

Operasi Gatarin 2019, Kapolres Dompu Tekankan 7 Poin

Selasa, 30 April 2019

Dompu, Lensa Pos NTBDi seluruh Indonesia secara serentak digelar  "Operasi Keselamatan Gatarin 2019". Operasi tersebut dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019.
Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK. , M. IK saat memimpin Apel gelar pasukan menekankan ada 7 hal yang menjadi penekanan dalam Operasi Keselamatan Gatarin 2019 ini. Ketujuh hal tersebut harus dihindari oleh para pengendara kendaraan bermotor baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4). Yaitu setiap pengendara dilarang menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI/safety belt, melawan arus, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal, serta menggunakan bahu jalan yang tidak sesuai peruntukannya.
"Dihimbau juga kepada para pengguna jalan untuk memeriksa kondisi kendaraan sebelum bepergian, melengkapi surat-surat kendaraan dengan SIM dan STNK, mentaati rambu-rambu dan aturan lalu lintas, serta berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa memohon keselamatan dalam perjalanan," pungkasnya. (AMIN-Biro Dompu)