Pasca Pemilu, Masyarakat Diimbau Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Cari Berita

Advertisement

Pasca Pemilu, Masyarakat Diimbau Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Kamis, 18 April 2019

Ust. Irwan, M. Pd.I, Pimpinan Ponpes Al-Maliki Desa Penapali Kec. Woha Kab. Bima NTB
Bima, 19bersatu.com-- Pesta demokrasi Pemilu Serentak 2019 telah usai. Karena itu masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat  (Kamtibmas) agar tetap sejuk dan kondusif. Imbauan tersebut disampaikan oleh Ustadz Irwan, M.Pd.I, Direktur/ Pimpinan Pondok Pesantren  Al-Maliki Desa Penapali Kecamatan Woha Kabupaten Bima NTB. "Mari kita ciptakan suasana daerah kita agar tetap tenang, sejuk dan kondusif," harapnya.

Dikatakannya dalam situasi sekarang banyak bermunculan berita-berita hoaks yang dapat memicu terjadinya perpecahan bahkan kekisruhan di tengah-tengah masyarakat terutama melalui media sosial. Karena itu, ia mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya itu. "Bila ada informasi yang belum jelas kebenarannya jangan diterima mentah-mentah tapi lakukan tabayun atau klarifikasi agar semuanya menjadi jelas. Jangan mudah terprovokasi," imbaunya.

Terkait dengan hasil pemilu baik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maupun Pemilihan Legislatif mulai dari DPR-RI,  DPD-RI,  DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota masih menunggu hasil keputusan resmi yang diplenokan oleh Komisi Pemilihan Umum  (KPU). Karena itu Mohon bersabar menunggu hasil rekapitulasi dari KPU sebagai penyelenggara pemilu," pungkasnya. (TIM LENSA POS)