Pelaksanaan UNBK, UNKP dan USBN di Dompu Lancar
Cari Berita

Advertisement

Pelaksanaan UNBK, UNKP dan USBN di Dompu Lancar

Kamis, 25 April 2019


 Dompu, 19bersatu.com-- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) bagi SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Dompu berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Demikian pula pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) hingga hari ke 4 yang dimulai pada Senin, 22 April 2019 lalu.

Hal itu diungkapkan Kabid Dikdas Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Zainal Afrodi, MM usai melakukan monitoring pelaksanaan UNBK, UNKP dan USBN pada Kamis (25/4).
"Pelaksanaan ujian Alhamdulillah aman dan lancar," ucapnya singkat.

Dipaparkan Zainal pelaksanaan UNKP bagi SMP/MTs maupun SMPLB telah berakhir yang berlangsung selama 4 hari yakni mulai Senin, 22 April sampai dengan Kamis, 25 April. Ada 4 mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.
Sedangkan USBN bagi SD/MI berlangsung selama 3 hari dari tanggal 22 - 24 April dengan mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA yang dilanjutkan dengan ujian sekolah sampai hari Sabtu, 27 April 2019. (AMIN)