Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Polres Dompu, Ini Pesan Kapolres
Cari Berita

Advertisement

Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Polres Dompu, Ini Pesan Kapolres

Jumat, 05 April 2019


Dompu, 19bersatu.com-- Bertempat di Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu, Jum'at (5/4) pukul 07.30 Wita berlangsung kegiatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah atau 2019 Masehi.
Kegiatan tersebut bertema "Tertanamnya Nilai Ibadah Sholat Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju POLRI yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional".

Dalam sambutannya, Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK. , M. IK menyampaikan pengarahan - pengarahan kepada anggota Kepolisian Polres Dompu dan ibu - ibu Bhayangkari yang hadir dalam acara tersebut.
Ibarat orang tua terhadap anak - anaknya, Kapolres mengingatkan agar anggota kepolisian sabar di dalam menjalani tugas dan amanah yang telah diemban sebagai abdi negara. Menurut Kapolres tiada kesuksesan yang bisa diraih tanpa dibarengi dengan perjuangan yang sabar.
"Untuk meraih sukses perlu perjuangan dan di balik setiap kesulitan pasti akan ada kemudahan yang penting sabar menghadapinya," pesannya.

Lebih lanjut Kapolres mengingatkan sebagai seorang anak yang masih memiliki orang tua hendaknya menjadi anak yang patuh dan berbakti. Dikatakannya kesuksesan seorang anak tidak bisa dilepaskan dari keridhoan orang tua. Karena itu anak wajib meminta doa dan restu dari orang tua.
"Setiap pekerjaan perlu minta ijin orang tua dulu," ujarnya.

Selanjutnya Kapolres mengemukakan bahwa tubuh manusia dikendalikan oleh hatinya. Hati adalah ibarat raja yang menguasai seluruh anggota badan yang lain.  Di dalam hati juga pusat keimanan dan ketaqwaan. Karena itu apabila hati seseorang baik, maka pasti akan berbanding lurus dengan perbuatannya.
"Sebaliknya kalau hati dipenuhi rasa iri, dengki dan sombong, perbuatannya juga akan demikian," kata Erwin.

Kapolres juga mengingatkan kepada para ibu Bhayangkari untuk meningkatkan kesabarannya. Apalagi menunggu kedatangan suami yang sedang bertugas dalam Operasi Mantap Brata (OMB)
Pemilu 2019 ini.
"Ibu Bhayangkari dimohon sabar," harapnya.

Kapolres juga tak lupa mengingatkan anggotanya agar senantiasa berdoa dalam setiap pelaksanaan tugas dan jangan lupa sholat lima waktu sebagai kewajiban umat Islam kepada Sang Maha Pencipta.
"Kalau kita selalu mendekatkan diri kepada Allah, Allah akan selalu menolong dan meridhoi setiap langkah kita," jelas Kapolres.

Selanjutnya hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Ustadz Abdul Jalil, S. Pd.I yang menyampaikan taushiyah tentang sejarah turunnya perintah sholat dan hikmah di balik kewajiban sholat lima waktu. (AMIN)