Pipa Air Disapu Banjir, Petugas PDAM Dompu Lakukan Perbaikan
Cari Berita

Advertisement

Pipa Air Disapu Banjir, Petugas PDAM Dompu Lakukan Perbaikan

Jumat, 05 April 2019

Dompu, 19bersatu.com-- Luapan air bah sungai Sori Silo, Rabu sore (3/4) di wilayah Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB tidak hanya menerjang pemukiman warga di sepanjang bantaran sungai, tetapi juga menyapu pipa air PDAM. Pipa yang terputus tersebut berada tepat di sisi utara jembatan Sori Silo Pasar Bawah Dompu.

Akibatnya selama 3 (tiga) hari ini, sebagian warga di Kelurahan Bali Kecamatan Dompu tidak bisa menikmati pasokan air bersih.
Untuk menyambung kembali pipa air yang mengalami kerusakan tersebut, petugas dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Dompu melakukan upaya perbaikan.
Seperti disaksikan media ini pada Jum'at siang (5/4) nampak para petugas PDAM sedang melakukan penyambungan kembali perpipaan air minum dan mengganti yang sudah lama dengan pipa yang baru.

"Kami lakukan perbaikan ini sejak kemarin," kata Direktur PDAM Kabupaten Dompu, Agus Supandi, SE yang ditemui media ini di sela-sela kegiatan perbaikan pipa air tersebut.
Agus melanjutkan pihaknya berupaya maksimal untuk segera menuntaskan pekerjaan penyambungan kembali pipa tersebut agar masyarakat segera mendapat pasokan air bersih.
"Kalau aksesorisnya sudah lengkap akan segera tersambung kembali," imbuhnya.

Selain di jembatan Sori Silo,  kerusakan pipa air PDAM juga di wilayah Jado Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu.
"Di sana juga sedang dalam proses perbaikan," pungkas Agus. (AMIN)