Polisi Akan Usut Tuntas Kasus Laka Maut di Hu'u
Cari Berita

Advertisement

Polisi Akan Usut Tuntas Kasus Laka Maut di Hu'u

Rabu, 03 April 2019

Dompu, 19bersatu.com-- Pihak kepolisian dari Polres Dompu berjanji akan mengusut tuntas kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Sri Jumiati (15), warga Dusun Adu Desa Adu Kecamatan Hu'u dan teman karibnya Hijrah A. Latif (15), warga Dusun Lanta Desa Rasabou Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB pada Selasa sore  (5/3) lalu.

Penegasan itu disampaikan oleh Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK melalui grup WhatsApp Metro Dompu pada Rabu malam (3/4) pukul 21.05 Wita.

"Insya Allah kalau keterangan korban setelah dituangkan dalam BAP dan memiliki kesesuaian dengan keterangan saksi lain dan fakta - fakta yang ada di TKP pasti dituntaskan," tegasnya menanggapi pemberitaan www.berita11.com berjudul "Terungkap Sebab dan Kronologi 2 Pelajar yang Tewas di Dompu" dan pemberitaan media online lensabima.com dengan judul "Misteri Kecelakaan Maut yang Menewaskan 2 Remaja Hu'u, Ini Cerita Korban Selamat".

Erwin mengemukakan beberapa hari lalu pihak Polres Dompu sudah mendatangi Aulia (15), warga Dusun Konca Desa Cempi Jaya Kecamatan Hu'u yang merupakan satu - satunya korban selamat dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Namun pelajar SMP itu belum bisa memberikan keterangan karena kondisinya belum pulih.
"Kemarin Kasat saya sudah mencoba bertanya sama yang bersangkutan namun belum bisa memberikan keterangan karena belum sepenuhnya pulih kesehatannya," ujar Kapolres.
Apabila korban selamat tersebut telah pulih, maka pihak kepolisian akan memintai keterangan atas kejadian tersebut untuk dituangkan di dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). (AMIN)