Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Begal di Kecamatan Belo
Cari Berita

Advertisement

Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Begal di Kecamatan Belo

Selasa, 09 April 2019


Bima, Lensa Pos NTB – Satuan Reskrim Polres Bima, selasa (9/4/2019) berhasil menangkap Pelaku Begal, A (17) asal Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Pelaku melakukan Aksi perampokan dan pembegalan terhadap pengendara sepeda motor yang melintas di wilayah Kecamatan Belo, Jumat (5/4/2019) sekira pukul 14.00 wita, Modus operandi yang dilancarkan Pelaku terhadap Korban, yakni  saat itu Pelaku menyanggong korbannya kemudian memepet dan membacok korban, setelah Korban jatuh dari sepeda motor, secepat kilat Pelaku membawa kabur sepeda motor Korban. Setelah 4 hari Pelaku kabur dan menghilang, Polisi berhasil menangkap Pelaku dari tempat persembunyiannya dan saat ini telah diamankan Polres Bima bersama barang Bukti (BB) berupa sepeda motor korban yang digasap Pelaku dan sebilah parang yang digunakan Pelaku membacok Korban.

Kapolres Bima, AKBP Bagus S. Wibowo, S.Ik dalam konferensi Pers siang ini rabu (10/4/2019) membenarkan dan menjadikan kasus tersebut sebagai Atensi Polres Bima, Kapolres menyayangkan dengan modus, waktu kejadian dan Pelaku masih dibawah umur, dari hasil pemeriksaan sementara bahwa yang bersangkutan melakukan perbuatannya bersama sama dengan rekannya, kita sudah identifikasi siapa itu rekannya, saat ini kita terus melakukan pengejaran terhadap Teman Pelaku. AKBP Bagus juga menjelaskan untuk sementara Pelaku telah ditetapkan Tersangka dan dijerat pasal 365 ayat 1 dan 2 E dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara, ungkapnya.

Kapolres menambahkan, bahwa Informasi awal yang didapat dan dugaan yang cukup kuat Pihak Kepolisian, bahwa pelaku-pelaku tersebut tidak hanya kali ini melakukan aksinya, dan kami juga menduga tidak hanya aksi begal ini yang dilakukan yang bersangkutan, mungkin tindakan pidana yang lain, seperti pencurian juga dia lakukan, ini kami terus melakukan pengembangan. Dijelaskan pula bahwa Pelaku tersebut telah putus sekolah, sementara Pihak Kepolisian masih mendalami  motiv dibalik kasus tersebut. Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, ketika ingin melakukan aktifitas sehari-hari, diharapkan untuk lebih berhati-hati, kami Aparat Kepolisian kapan saja siap memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat dapat melakukan aktifitas dengan aman, nyaman dan  tenang, Tutup Kapolres. (TIM LENSA POS)