Sekitar 386 Rumah Terendam Banjir Akibat Luapan Banjir Sori Silo Dompu
Cari Berita

Advertisement

Sekitar 386 Rumah Terendam Banjir Akibat Luapan Banjir Sori Silo Dompu

Rabu, 03 April 2019


Dompu, 19bersatu.com-- Hujan yang mengguyur lebat di wilayah Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB  dan sekitarnya pada hari Rabu (3/4) sekitar pukul 14. 00 sampai pukul 15. 00 Wita mengakibatkan Sungai Sori Silo meluap.  Kejadian itu mengakibatkan pemukiman warga di sepanjang bantaran sungai  terdampak banjir yang berketinggian mencapai 3 meter itu.
Berdasarkan informasi yang dirilis oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Dompu ada sekitar 386 Rumah warga di Kelurahan Bali, Kelurahan Bada dan Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu  terendam banjir.
Yakni di  Lingkungan Mantro Kelurahan Bali sebanyak 50 rumah, di kawasan Ujung Pandang Kelurahan Bali sebanyak  11 KK, di  Lingkungan  Kota Baru Kelurahan Bada sekitar 150 KK, Lingkungan Kampo Samporo Kelurahan Bali, terendam Sekitar 115 KK, di Kampung Jogja  Kelurahan Karijawa  sekitar 20 KK, dan di Lingkungan Sigi Kelurahan Karijawa  terendam banjir 40 KK.

Sedangkan korban Jiwa nihil. Adapun kerugian materil berupa hewan ternak dan perabotan rumah tangga belum bisa dikalkulasi.
"Beberapa rumah warga mengalami kerusakan dan sebanyak 3 Rumah warga Lingkungan Kota Baru dan Lingkungan Kampo Samporo terbawa arus,"

Pukul 16.40 wita, Tim Tagana tiba di lokasi Banjir Lingkungan Kota Baru saat Anggota Polsek Dompu melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir dalam rumahnya dan terdapat Seorang ibu yang baru melahirkan  bersama bayinya dapat dievakuasi. Beberapa warga yang terjebak banjir berhasil dievakuasi oleh Anggota Polsek Dompu dan dibantu Warga dengan Alat seadanya.
Pukul 16.57 wita, Anggota Polsek Dompu dan Tim Tagana kembali Melakukan Monitoring di sekitaran bantaran Sungai Lingkungan
Kampo Samporo untuk melihat warga yang terjebak banjir.
Pukul 17.40 wita, air Sungai Lingkungan Kota Baru dan sekitarnya mulai surut akan tetapi air banjir masih merendam rumah warga. (AMIN)