TP PKK Dompu Terus Berkiprah Jadi Mitra Kerja Pemerintah
Cari Berita

Advertisement

TP PKK Dompu Terus Berkiprah Jadi Mitra Kerja Pemerintah

Selasa, 30 April 2019

Hj. Ery Aryani H. Bambang, Ketua TP PKK Kabupaten Dompu saat memberi sambutan dalam Road Show di IKM Mart Mangge Asi Dompu 

Dompu, 19bersatu.com-- Tim Penggerak PKK Kabupaten Dompu terus berkiprah menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah daerah Kabupaten Dompu.
Terbukti organisasi ini berperan aktif dalam membantu mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di daerah bermotto Nggahi Rawi Pahu ini.
"Kami ingin terus memberi warna bagi Kabupaten Dompu sehingga semakin maju dan lebih dikenal di mana-mana," ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Dompu, Hj. Ery Aryani H. Bambang M. Yasin dalam sambutannya di hadapan Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE, M. Sc beserta rombongan, Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin dan para tamu undangan lainnya pada acara Road Show HKG PKK ke 47 di IKM Mart Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB, Selasa (30/4).
Umi Ery, panggilannya mengemukakan di dalam menjalankan tugas dan peran sebagai mitra pemerintah daerah tersebut pihaknya selalu bersinergi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta organisasi wanita lainnya dan juga dengan PKK Tingkat Kecamatan dan PKK Tingkat Desa.
Menurutnya dengan sinergitas berbagai persoalan  bisa diatasi.
Dalam masa 8 tahun ini TP PKK Kabupaten Dompu telah mengharumkan nama Kabupaten Dompu di level regional maupun nasional dalam berbagai lomba. Terakhir pada tahun 2018 mendapatkan penghargaan dari berbagai jenis lomba.
"Dari 7 lomba yang diikuti hanya 1 yang tidak dapat juara," sebutnya.
Dikemukakannya tahun 2018 lalu, Kabupaten Dompu meraih juara 1 lomba PHBS yang diwakili Kelurahan Dorotangga, juara 2 lomba LBS yaitu Kelurahan Dorotangga, juara 3 lomba tertib administrasi PKK diwakili Kelurahan Dorotangga, juara 3 lomba UP2K yang diwakili UP2K Sepakat Desa Lepadi Kecamatan Pajo, juara harapan 1 lomba simulasi Pola Asuh Anak dan remaja yang diwakili Desa Tembalae Kecamatan Pajo dan juara 2 lomba IVA test diwakili Kecamatan Dompu
"Tahun 2019 ini Kelurahan Dorotangga akan mewakili NTB ke tingkat nasional untuk lomba PHBS," ungkapnya sembari berharap bisa meraih juara.

Terpisah, Sekretaris TP PKK Kabupaten Dompu,
Hj. Daryati Kustilawati, SE, M. Si menerangkan  sebagai mitra pemerintah daerah, TP PKK Kabupaten Dompu juga respek dengan persoalan sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.
Misalnya dalam menanggulangi dan mencegah kasus stunting, TP PKK Kabupaten Dompu bersama dengan TP PKK di 8 kecamatan dan PKK Tingkat desa melakukan kegiatan sosialisasi dan Penyuluhan kepada masyarakat.
Demikian pula terkait dengan kasus rabies, perlindungan perempuan dan anak serta tentang ketahanan keluarga.  (AMIN)