Usai Hadiri FPT 2019, Ratusan Warga Singgah di Pantai Hodo
Cari Berita

Advertisement

Usai Hadiri FPT 2019, Ratusan Warga Singgah di Pantai Hodo

Sabtu, 13 April 2019

Dompu, 19bersatu.com-- Pantai Hodo jadi tempat persinggahan bagi pengunjung usai menghadiri perhelatan Festival Pesona Tambora (FPT) 2019 di Doro Ncanga Tambora, Rabu (11/4).
Sebagian besar pengunjung langsung menceburkan diri ke dalam lokasi pemandian air dingin di pantai tersebut. Laki perempuan tua muda asyik mandi bareng di tempat itu meskipun tidak saling mengenal satu sama lain.
Mata air tawar nan dingin menyegarkan itulah salah satu daya tarik bagi pengunjung Pantai Hodo.

Rasa lelah dan penat akibat perjalanan jauh bisa hilang seketika setelah berendam di mata air yang bersumber dari pegunungan Tambora itu.
"Alhamdulillah saya dengan istri bisa mandi sepuasnya di sini sepulang dari mengikuti acara FPT di Doro Ncanga dan menginap di sana," kata Khaerul dari Desa Sori Sakolo Kecamatan Dompu.

Tidak semua pengunjung Pantai Hodo mandi di mata air yang jernih itu tetapi ada juga yang melepaskan lelah dengan melihat - lihat keindahan laut di lokasi tersebut. Banyak pula yang mandi air laut, bermain di pasir maupun naik perahu milik nelayan setempat. "Semoga Pantai Hodo ini ditata yang lebih baik lagi oleh pemerintah karena tempat ini sangat indah," harap seorang pengunjung. (AMIN)