Bupati HBY Minta Masyarakat Dompu Dukung "Tambora Challenge"
Cari Berita

Advertisement

Bupati HBY Minta Masyarakat Dompu Dukung "Tambora Challenge"

Kamis, 02 Mei 2019

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah saat melepas 46 peserta lari 320k "Tambora Challenge" di Pelabuhan Potto Tano KSB, Rabu sore (1/5)

Dompu, 19bersatu.com-- Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin meminta kepada segenap masyarakat Dompu untuk mendukung pelaksanaan event "Tambora Challenge".
Kegiatan tersebut adalah lomba lari lintas Pulau Sumbawa sejauh 320 Kilometer start dari Poto Tano KSB dan finis di Doro Ncanga Kabupaten Dompu.
"Mari kita dukung acara ini sebagai wujud kepedulian dan kebanggaan kita masyarakat Dompu karena lomba lari ini tidak ada duanya di Asia bahkan di dunia," ungkap Bupati saat Upacara Hardiknas  yang dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah ke 23 dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat ke 16 di Lapangan Bola Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB pada Kamis (2/5).
"Tidak ada satupun orang NTB apalagi orang Dompu yang pernah mengikuti lomba lari 320 kilometer ini," kata Bupati.

Dikutip dari KompasTV bahwa lomba lari dengan menaklukkan lintasan Sumbawa yang ekstrim ini diikuti oleh 46 peserta dari dalam dan luar negeri. Para peserta telah dilepas oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah didampingi Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, ST dan Redaktur Pelaksana Harian Kompas Adi Prinantiyo pada Rabu sore (1/5) dari Poto Tano Desa Tambak Sari Kabupaten Sumbawa dan garis finis di Doro Ncanga Kabupaten Dompu pada sekitar Sabtu sore (4/5) pada jam 14-15 Wita.
Lomba lari ini dibagi menjadi dua kategori yaitu marathon individual putra dan putri dan relay ultramarathon putra - putri.
Peserta lari individual marathon harus menempuh jarak 320k dengan catatan waktu 64 jam. Angka ini lebih rendah dari tahun lalu yakni 72 jam. Sementara kategori relay putra - putri dengan cara bergantian 2 pelari dengan jarak tempuh yang sama 320k dan 64 jam. (AMIN)