Upacara Hardiknas 2019 di Dompu, Sederhana Tapi Khidmat
Cari Berita

Advertisement

Upacara Hardiknas 2019 di Dompu, Sederhana Tapi Khidmat

Kamis, 02 Mei 2019


Dompu, 19bersatu.com-- Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 di Kabupaten Dompu NTB pada 2 Mei 2019 ini berlangsung dengan penuh kesederhanaan namun penuh khidmat.
Upacara dilaksanakan di Lapangan Bola Karijawa Kecamatan Dompu dengan suasana yang cukup bersahaja. Tidak tampak kemewahan dan kemegahan seperti biasanya di Lapangan Beringin Kantor Pemda Dompu yang dilatarbelakangi oleh Gedung megah "Paruga Parenta Nggahi Rawi Pahu".
Biasanya pula pada tahun-tahun sebelumnya penyambutan Hardiknas selalu diawali dengan aneka kegiatan yang meriah dan semarak. Misalnya lomba gerak jalan indah antar siswa SD, SMP dan SMA sederajat.
Tetapi pada tahun ini hal itu tidak dilaksanakan karena adanya pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.
Kendati sederhana dan bersahaja acara puncak Hardiknas di Kabupaten Dompu berlangsung dengan khidmat.

Semua petugas upacara melaksanakan tugas dengan baik. Alunan lagu Himne Guru dan lagu-lagu perjuangan menambah keharuan suasana pada Momentum Hardiknas 2019 ini.
Dalam amanatnya Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin selaku Inspektur Upacara memberikan sejumlah pesan penting. Di antaranya pesan kepada para orang tua agar lebih peduli dan memberi perhatian kepada anak-anaknya. Karena di pundak merekalah harapan masa depan bangsa yang lebih maju dan bermartabat. Mereka adalah generasi bangsa yang akan bertanggungjawab bagi Keberlangsungan masa depan bangsa ini.
"Saya mengajak pada kita semua agar lebih peduli dan perhatian pada anak-anak kita," pesannya.
Bupati juga mengingatkan para ASN agar tidak menyebarkan ujaran kebencian dan isu-isu hoaks melalui media sosial.
"Kalau ada informasi yang tidak jelas jangan dishare cukup di hp anda saja," imbaunya.
Untuk diketahui Upacara Hardiknas 2019 ini dirangkaikan pula dengan Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat  (BBGRM) ke 16.
Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para siswa-siswi SD yang memenangkan Olimpiade MIPA dan masyarakat umum yang memenangkan lomba fotografi. (AMIN)