Dosen STISIP Mbojo Dukung Irjen Pol Firly Pimpin KPK RI
Cari Berita

Advertisement

Dosen STISIP Mbojo Dukung Irjen Pol Firly Pimpin KPK RI

Sabtu, 14 September 2019

Akademisi STISIP Mbojo, Hendra M.Si. Foto US Berita11.com.


Bima, 19Bersatu.com—  Dosen Fisipol STISIP Mbojo, Hendra S.Sos M.Si optimistis terhadap kinerja pimpinan baru Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), termasuk terhadap Ketua KPK RI, Irjen Pol Drs Firli Bahuri M.Si.

Menurutnya, penentuan pimpinan KPK melewati tahapan pemilihan Capim. Terdapat beberapa tahapan yaitu mulai dari seleksi administrasi, uji kompetensi, uji publik, wawancara dan hingga pemeriksaan kesehatan.

“Tahapan ini yang harus dilalui oleh seluruh Capim KPK. Siapa pun yang mampu melalui tahapan tersebut otomatis dia sudah mampu memenuhi syarat. Irjen Pol Firli sudah melalui semua tahapan itu,” katanya melalui sambungan Ponsel, Sabtu (14/9/2019).

Dikatakannya, terlepas banyak yang meragukan kemampuannya, kita harus menghargai proses demokrasi di negara kita. DPR RI selaku lembaga legislatif juga ikut menguji dari masing-masing Capim KPK.

“Harapan kita semua siapapun yang jadi Ketua KPK harus memiliki integritas yang tinggi, jujur dan amanah dalam hal memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya,” katanya.

Pada prinsipnya, pihaknya mendukung Irjen Pol Firly sebagai Ketua KPK RI periode 2019-2023. [B-19]